Minggu, 31 Maret 2019

Hari ke 4 Tantangan 10H Level 1

Partner : Syauqi
Point komunikasi produktif  : spesifik dalam memberikan pujian

Jelang istrahat malam, saya dan anak-anak punya kebiasaan membaca buku. Mereka bahkan akan menagih jika saya lupa.  Reading aloud istilah kerennya.  Dari kebiasaan ini, anak-anak jadi terlatih bercerita dengan mimik dan gerakan seperti yang kerap saya pertontonkan pada mereka.

Namun,  ada hal yang menarik semalam. Saat saya masuk ke kamar, di atas tempat tidur terlihat Syauqi memeluk adiknya sayang, sambil berkata "aku sayang adikku". Adiknya pun membalas dengan pelukan sayang.  Nyess, spontan saya memuji : "ummi senang sekali liat Oki dan fika seperti itu, saling menyayangi". Mereka berdua pun tersenyum manis mendengar pujian.

Bagi saya itu adalah pemandangan langka, namanya anak-anak, ada aja yang diperebutkan, pertengkaran dan teriakan yang kadang membuat kepala jadi pusing.  "Semoga Allah senantiasa membuat kami saling menyayangi", pintaku dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar