Rabu, 10 April 2019

Hari ke 14 Tantangan 10H Level 1 Kelas Bunsay Batch 5


Partner : Syauqi dan Fikrah
Point Komprod  : "Gunakan Intonasi Rendah dan Bahasa Ramah"

Semalam, Ibu mertua datang ke rumah. Katanya dari acara kawinan, trus singgah di rumah untuk sholat isya. Anak-anak saking senangnya ketemu nenek, jadi tambah lincah bergerak kesana kemari, berlarian, lompat-lompatan,  bermaksud menarik perhatian neneknya.

Namun, semakin lama ulah Syauqi dan Fiqrah makin tak terkontrol.  Bergantian keduanya melompat dan membuang badannya ke sofa. Dan akhirnya berbenturan. Si kecil menangis kesakitan, si Kakak malah marah hendak memukul adiknya. Tak lama berselang, keduanya tertawa berdua, mengulang lompatan sebelumnya.  Biasanya dalam kondisi seperti itu, aku pasti marah. Sebab sedari tadi sudah diingatkan untuk berhenti, namun tak digubris.

Ilmu komprod kembali beraksi, dengan intonasi rendah kucoba mengingatkan keduanya. Walau tetap tak digubris. Dalam hati berkata, "Kok anak-anak jadi agresif begini ya? Apa karena kebanyakan makan coklat tadi sore? ". Apalagi mengingat Syauqi yang mesin kecerdasannya sensing,  tak bisa diam,  selalu ingin bergerak. Boleh jadi" jawabku sendiri.

Aku bersyukur, di situasi genting seperti itu, saat anak-anak begitu hiperaktif, aku masih dapat mengontrol emosi hingga tak sampai mendaratkan cubitan. Komprod selalu membuatku dapat bersabar dan tanpa kusadari telah sekian lama tak pernah mencubit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar