Rabu, 03 April 2019

Hari ke 7 Tantangan 10H Level1 Kelas Bunsay Batch 5

Komunikasi produktif

Partner : Syauqi

Menulis tantangan kali ini,  betul-betul menantang. Karena ditulis di atas mobil dalam perjalanan pulang menuju Enreksd ng dengan  kondisi lelah dan ngantuk sepulang dari acara Tudang Sipulung. Soalnya kami berangkat dari Enrekang pukul 01.00 bersama suami dan 3 orang anak. Namun karena semangat membara ingin melakukan yang terbaik, maka kutulislah setoran kali ini.



Sesaat sebelum tidur, di malam keberangkatan kami ke Makassar, Syauqi kembali menguji kesabaranku. Kali ini dia baru minta makan disaat aku akan memejamkan mata, setelah lelah prepare persiapan ke Makassar. Padahal tadi sudah makan,  cuma sedikit karena ingin main dengan kakaknya.



"Oke,  kalau Oki mau makan, Umi temani.  Tapi lauknya yang ada saja, pilih tempe atau abon" kataku memberi pilihan

" Saya mau telur dadar" jawabnya merajuk

" Tidak, Umi capek" sahutku mencoba bersabar dan merebahkan badan.



Oki cuma diam, duduk bersandar di sisi ranjang. Sebenarnya aku tak tega, tapi Oki sudah beberapa kali seperti ini, minta makan saat aku sudah ingin tidur.  Beberapa kali sudah disampaikan, kalau mau makan, makan sama-sama, supaya tidak minta makan lagi menjelang tidur. Sepertinya saya punya PR lain terkait hal ini.



Mungkin dia menyadari kesalahannya, lalu dia memelukku dan minta maaf.  Alhamdulillah, dengan kesabaran, akhirnya malam itu kami lalui dengan baik, dan semoga Oki bisa paham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar