Jumat, 05 April 2019

Hari ke 9 Tantangan 10 Hari Level 1 Kelas Bunda Sayang Batch 5


Partner : Syauqi
Point Komunikasi Produktif :
" Gunakan Intonasi Rendah dan Bahasa Ramah "



Pagi hari adalah waktu tersibuk di keluarga kami. Karena harus bersiap ke kantor dan ke sekolah. Apalagi di hari Jum'at saat yang menghendel anak-anak hanya saya seorang. Soalnya abah punya jadwal rutin olahraga di pagi buta.

Jadilah saya kembali berjibaku dengan ketiga anakku. Beberapa kali Syauqi membuat ulah. Yah...biasalah, malas beranjak dari tempat tidur, malas untuk segera mandi karena masih dingin. Belum lagi si bungsu yang juga ngotot minta diperhatikan dan dilayani, disaat saya sementara mengurus Syauqi. Tentu di kondisi ini kesabaran saya betul-betul teruji.

Namun, saya mencoba untuk tetap menerapkan point komprod di atas. Walau tak maksimal, karena sepertinya masih susah untuk menggunakan bahasa ramah jika emosi sudah mulai memuncak. Yang berhasil saya lakukan adalah dengan tetap menjaga agar intonasi suara tetap rendah, sehingga kesannya tidak marah-marah. Sebab, sedikit saja saya bersuara keras, tentu akan lebih kacau.

Dan alhamdulillah, point komprod ini berhasil membantu saya untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah tepat waktu, damai dan lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar